Rumah Baginda Rosulullah SAW

Assalamu'alaikum...
Calon jamaah umroh AR ROYSID Tour & Travel. Perjalanan ibadah umroh selain bentuk ibadah kepada Allah SWT perjalanan ibadah umroh adalah perjalanan wisata sejarah, karena dalam perjalanan ibadah umroh jamaah umroh bisa melakukan napaktilas kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Mungkin hal yang jamaah ingin ketahui adalah dimana rumah baginda Nabi Muhammad SAW, rumah para sahabat nabi dan tentunya tempat-tempat bersejarah lainya.

Kali ini kami bagikan informasi rumah Rosulullah SAW bersama istrinya Khadijah, di mana sebenarnya letak rumah Nabi Muhammad SAW bersama Khadijah dan anak-anak beliau yang di tulis oleh Ibu Filia Harumi Santoso

RUMAH RASULULLAH SAW DI MAKKAH DI DEKAT AN NABI GATE MASJIDIL HARAM

Dahulu, di rumah ini Rasulullah SAW hidup berumah tangga bersama Khadijah RA selama 28 tahun. Semua putra-putri beliau juga lahir di tempat ini, di antaranya Qasim, Abdullah, Ummu Kaltsum, Ruqayah, Zainab, dan putri bungsu beliau Fatimah. Di rumah ini pula Siti Khadijah wafat.

Rasulullah tinggal di rumah ini sampai beliau mendapat perintah dari Allah untuk berhijrah ke Madinah. Setelah hijrah ke Madinah, rumah Siti Khadijah diambil oleh Aqil bin Abi Thalib RA saudara nya Ali bin Abi Thalib RA

Kemudian, rumah ini dijual kepada Muawiyah bin Abi Sufiyan yang pada saat itu menjabat sebagai Khalifah. Hingga pada akhirnya, rumah tersebut diubah menjadi masjid oleh Muawiyah.

Pada tahun 1373 Hijriah, rumah Siti Khadijah dijadikan Sekolah Puteri Al-Quran oleh Syeikh Abbas Al-Qattan yang pada saat itu menjabat sebagai Gubernur Mekah.

Setelah disetujui oleh pemerintah, tempat itu pun menjadi 'wakaf' yang tidak bisa diperjualbelikan, disewakan, tidak bisa berpindah tangan, ditukar atau dipinjamkan.

Pada tahun 1401 Hijriah, tempat ini kemudian diambil alih oleh pemerintah dan dibongkar untuk perluasan halaman Masjid Al-Haram.

Kabarnya, pada saat pembongkaran tempat tersebut, ditemukan bekas-bekas peninggalan Nabi Muhammad seperti Mihrab Nabi yang menghadap ke Ka’bah, bak wudhu Nabi, kamar Nabi, dan tempat dilahirkannya Fatimah.

Kini, rumah Khadijah telah menjadi bagian dari pelataran Masjid Al-Haram. Persisnya terletak di dekat Bab An-Nabi (Pintu Nabi) Masjid Al-Haram.

#Ayoumroh bersama Ar Rosyid Travel
#Info 0853 2222 6 200
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured post

Visualisasi Mimpi ke Baitullah..

Visualisasi Mimpi ke Baitullah.. Munculkan rasa rindu kita terhadap Baitullah, dan biarkan rasa rindu itu yang mengantarkan kita mendekat...

Popular Posts

Label

PROMO

Total Pageviews