Alur Pendaftaran Umroh


Beribadah umroh ke tanah suci adalah impian bagi setiap ummat Muslim di dunia khususnya di Indonesia. Banyak keutamaan yang berasal dari ibadah tersebut. Selain itu, pahala dan ganjaran dari Allah SWT, berumroh menjadi sarana dilimpahkannya keberkahan rezeki dan sarana berziarah ke berbagai tempat bersejarah di Mekkah dan Madinah. Jadi selayaknya bagi seorang Muslim mengazamkan diri untuk bisa beribadah umroh saat ini.

Nah, bagi Anda yang dalam waktu dekat ini memang merencanakan perjalanan umroh, kiranya perlu untuk memahami alur pendaftaran umroh. Adakah yang menemukan sedikit angka tergantung pada kebijakan perjalanan masing-masing. Salah besar, semua perjalanan memiliki alur yang sama.

Alur Pendaftaran Umroh
Mempersiapkan fisik, mental dan finansial.

Maksudnya adalah Anda harus benar-benar meniatkan untuk berangkat umroh  lillahi ta'ala, dan umroh Anda bernilai pahala di sisi-Nya. Selain itu Anda juga perlu mempersiapkan fisik karena tuntutan yang kuat. Akan sangat merepotkan jika Anda jatuh sakit saat di tanah suci. Dan jangan lupa juga kesiapan finansial karena umroh bukan perjalanan yang murah.

Melengkapi Dokumen-Dokumen yang Diperlukan

Perjalanan umroh merupakan perjalanan lintas negara yang sangat penting. Kurang saja satu dokumen, bisa jadi membuat umroh anda batal. Dokumen-dokumen utama untuk berangkat umroh adalah paspor, visa, kartu kuning dan tiket pesawat PP. Selain itu ada juga dokumen-dokumen seperti KTP, KK, Surat Nikah dll yang bisa Anda pelajari di sini .

Membayar Down Payment (DP)

Setelah mendaftar dan melengkapi dokumen, Anda biasanya diminta untuk melunasi biaya DP. Nominalnya bervariasi sesuai kebijakan travel dan harga paket umroh yang anda beli. Namun umumnya diberikan di nominal 5-10 juta. Biaya DP sekarang untuk pemesanan tiket pesawat dan paket pengaturan tanah (LA) karena harus dipesan jauh-jauh hari.

Mencicil Pelunasan Biaya Umroh

Disampaikan kepada Anda DP untuk melakukan mengangsur pelunasan ongkos umroh. Perjalanan biasanya mensyaratkan lunas 100% satu bulan. Nah, sambil menunggu mundur, Anda biasanya mendapatkan perlengkapan umroh dan melayani suntik vaksin (kartu kuning).

Jeda waktu ini digunakan untuk memantapkan kesiapan baik itu fisik, mental dan  ilmu -nya. Pelajari bagaimana tata cara umroh sesuai tuntunan Nabi, ajalah dan bacalah yang menunjang perjalanan umroh anda. Sssttt… pada jeda waktu ini perjalanan biasanya berlaku kelengkapan lain seperti visa, tiket pesawat dan pengaturan lahan. Jadi Anda jangan sungkan-sungkan apa yang terjadi untuk perjalanan pihak.

Manasik Umroh

Menjelang tanggal kebebasan, perjalanan biasanya akan terselenggara manasik. Saat manasik ini, jamaah akan dibekali pengetahuan teknis umroh meliputi do'a-do'a, rukun dan syariat umroh atau perjalanan teknis. Perjalanan biasanya akan mensosialisasikan juga untuk  perjalanan perjalanan , visa, jadwal dll pesawat. Akan ada banyak informasi yang disampaikan di waktu menjelang. Jadi Anda harus senantiasa  up to date ya.

Keberangkatan Umroh

Voila… Terakhir setelah penantian yang berdebar-debar pencarian Anda berangkat ke tanah suci. Hal ini dilakukan jika semua kelengkapan untuk perjalanan umroh 100% disampaikan oleh perjalanan. Nah, sering-seringlah untuk berkomunikasi dengan pihak perjalanan. Kadangkala Anda meminta untuk langsung berkumpul masing-masing di  meeting point  di bandara atau bisa jadi Beli bersama-sama dengan semua jamaah. Tergantung strategi masing-masing perjalanan. Yang jelas, saat ini adalah jawaban untuk 100% lahir batin untuk berangkat ke tanag suci. Jangan sampe masih ada urusan-urusan duniawi yang menganggu.

Hubungi Kami Jika Anda sudah mampu & berminat melaksanakan ibadah Umroh.In syaa Alloh kami akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk anda

Hp Anam: 085322226200.
Semoga Ibadah Anda semua di redhai Alloh aamiin.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured post

Visualisasi Mimpi ke Baitullah..

Visualisasi Mimpi ke Baitullah.. Munculkan rasa rindu kita terhadap Baitullah, dan biarkan rasa rindu itu yang mengantarkan kita mendekat...

Popular Posts

Label

PROMO

Total Pageviews