Paket Haji Plus


Berhaji ke Baitullah Adalah Ibadah yang Disyariatkan dalam Islam

Melaksanakan ibadah haji ke tanah suci merupakan dambaan dan kewajiban semua muslim tak terkecuali yang ada di Indonesia. Berikut dalilnya.
Allah Ta’ala berfirman,
وَلِلَّهِ عَلَى النَّاسِ حِجُّ الْبَيْتِ مَنِ اسْتَطَاعَ إِلَيْهِ سَبِيلًا وَمَنْ كَفَرَ فَإِنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ عَنِ الْعَالَمِينَ
Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam.” (QS. Ali Imron: 97).
Ayat ini adalah dalil wajibnya haji. Redaksi ayat tersebut menggunakan kalimat perintah yang menunjukkan kewajiban. Hal ini dikuatkan lagi pada akhir ayat (yang artinya), “Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam”.
Adapun dalil dari hadits sebagaimana yang diriwayatkan dari Abu Hurairah,
« أَيُّهَا النَّاسُ قَدْ فَرَضَ اللَّهُ عَلَيْكُمُ الْحَجَّ فَحُجُّوا ». فَقَالَ رَجُلٌ أَكُلَّ عَامٍ يَا رَسُولَ اللَّهِ فَسَكَتَ حَتَّى قَالَهَا ثَلاَثًا فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « لَوْ قُلْتُ نَعَمْ لَوَجَبَتْ وَلَمَا اسْتَطَعْتُمْ
“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah berkhutbah di tengah-tengah kami. Beliau bersabda, “Wahai sekalian manusia, Allah telah mewajibkan haji bagi kalian, maka berhajilah.” Lantas ada yang bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah setiap tahun (kami mesti berhaji)?” Beliau lantas diam, sampai orang tadi bertanya hingga tiga kali. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas bersabda, “Seandainya aku mengatakan ‘iya’, maka tentu haji akan diwajibkan bagi kalian setiap tahun, dan belum tentu kalian sanggup.” (HR. Muslim).
Terkait hal ini, para ulama bersepakat bahwa berhaji hanya diwajibkan sekali seumur hidup bagi yang mampu secara fisik dan finansial.

Haji Plus Solusi Berhaji Tanpa Menunggu Lama

Minat masyarakat di tanah air untuk berhaji sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah jamaah yang berangkat tiap tahun atau yang menunggu antrian keberangkatan. Tingginya jumlah yang mengantri juga mengakibatkan lamanya waktu antrian hingga 20 tahunan.
Bagi anda yang tidak ingin mengantri, ArRosyid Tour & Travel menyediakan paket Haji Plus. Paket Haji Plus berbeda dengan Haji Reguler karena anda hanya perlu menunggu 5-6 tahun saja. Haji Plus yang disediakan terdaftar resmi dan memperoleh nomor porsi dari Kementerian Agama dan bisa dicek di web www.kemenag.go.id.

Harga All In 12.000 USD

Biaya yang dikeluarkan sudah mencakup kebutuhan jamaah selama melaksanakan haji meliputi :
  1. Hotel Grand Zamzam (Makkah) dan Al-Haram (Madinah) atau yang setaraf.
  2. Tenda ber-AC di Arofah/Mina.
  3. Durasi 26 Hari (Arba’in).
  4. Tiket pesawat PP Jakarta-Jeddah.
  5. Manasik dan bimbingan haji.
  6. Air zamzam, perlengkapan dan souvenir haji.
  7. Akomodasi, transportasi dan konsumsi selama di Tanah Suci.
  8. Include visa, pajak, asuransi dan handling bagasi.
Harga di atas tidak termasuk item berikut yang harus ditanggung sendiri yaitu :
  1. Pengeluaran dan permintaan pribadi jamaah.
  2. Kelebihan bagasi.
  3. Dam dan Qurban.
  4. Medical check up.
  5. Biaya pembuatan paspor.
  6. Pesawat domestik dan penginapan saat transit di Jakarta.

Prosedur Pendaftaran

Pertama, menyiapkan dokumen. Anda perlu menyediakan dokumen berikut ini :
  1. Fotokopi KTP dan Kartu Keluarga (KK).
  2. Fotokopi Paspor (bila sudah memiliki).
  3. Fotokopi Surat Nikah.
  4. Pasfoto 4×6 (hardcopy atau softcopy).
Kedua, selanjutnya membayar DP Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) yang ditetapkan Kemenag sebesar 5.500 USD atau sejumlah 77 juta rupiah (asumsi kurs Rp 14.000 per 1 USD). Pelunasan DP tersebut untuk mendapatkan nomor porsi dan SPPH dari Kementerian Agama (Kemenag).
Tahap selanjutnya adalah anda mencicil sisa BPIH hingga lunas menjelang keberangkatan. Informasi dan agenda selanjutnya seperti bimbingan dan manasik akan diberitahukan mendekati tahun keberangkatan.

Hubungi Kami Segera ,Jika Anda sudah mampu & berminat melaksanakan ibadah Haji.

Kami tunggu anda ,Hubungi Anam: 085322226200.
Semoga Ibadah Anda semua di redhai Alloh aamiin.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured post

Visualisasi Mimpi ke Baitullah..

Visualisasi Mimpi ke Baitullah.. Munculkan rasa rindu kita terhadap Baitullah, dan biarkan rasa rindu itu yang mengantarkan kita mendekat...

Popular Posts

Label

PROMO

Total Pageviews