Tips Cerdas Memilih Travel Umroh


Travel umroh adalah sebutan untuk biro penyelenggara perjalanan ibadah umroh. Perusahaan ini akan membantu sobat untuk menunaikan ibadah umroh dengan lebih mudah dan terasa nyaman. Travel umroh akan membantu untuk mempersiapkan segala keperluan terkait perjalanan religi yang akan sobat lakukan seperti pengurusan visa umroh, pemesanan tiket pesawat, booking hotel, menyiapkan makanan selama perjalanan, transportasi selama umroh dan tentunya akan mendapatkan pendampingan selama menjalankan ibadah umroh. Jadi, sebagai jamaah, sobat dapat khusyuk dan nyaman dalam menjalankan ibadah umroh.
Nah, untuk memilih travel umroh, sobat harus hati-hati dalam memilihnya. Seperti banyak kita dengar di pemberitaan banyak travel umroh yang mengecewakan. Dari travel umroh yang tidak sesuai dengan fasilitas yang telah dijanjikan hingga jamaah yang batal umroh karena travel umroh yang mereka pilih kabur membawa uang yang telah disetor. So, agar perjalanan religi sobat dapat terasa khusyuk dan nyaman serta menghindari penipuan dari oknum travel umroh, berikut ada 10 tips memilih travel umroh resmi yang bisa dipercaya.
1 . Pilih Travel Resmi Yang Terdaftar Di Kementrian Agama
Untuk dapat terdaftar secara resmi di Kementran Agama, sebuah travel umroh harus memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan dan memiliki surat-surat izin berikut ini :
Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata
Tanda Daftar Perusahaan
NPWP Perusahaan
Surat Keterangan Domisili Perusahaan
SK Menkeh. Akta Pendirian Perusahaan
SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Haji Khusus)
SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh
Sertifikat Anggota Amphuri)
Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI
2 . Periksa alamat kantor travel umroh
Travel umroh resmi dan terpercaya biasanya menempati sebuah kantor permanen dan beralamat jelas yang tercantum dalam surat-surat yang dimiliki. Sobat harus pastikan bahwa travel umroh yang sobat pilih memiliki kantor dan alamat yang jelas. Dengan alamat kantor yang jelas, maka jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan sobat dapat langsung mendatangi kantor travel umroh dan melaporkan ke pihak yang berwajib.
3 . Perhatikan Rekam Jejaknya
Travel Umroh yang baik dan dapat dipercaya pastinya memiliki rekam jejak yang bagus juga. Untuk melihat rekam jejak travel umroh tersebut, sobat dapat memperhatikan mulai dari kapan travel umroh tersebut didirikan, makin lama travel umroh didirikan, makin banyak pengalaman perusahaan tersebut dalam melayani jamaah.
Selanjutnya perhatikan sudah berapa kali travel umroh menyelenggarakan perjalanan umroh. Semakin sering dan rutin perusahaan tersebut melakukan pemberangkatan jamaah, membuktikan bahwa biro perjalanan umroh tersebut mempunyai kredibilitas yang baik sehingga pastinya akan memberikan pelayanan yang memuaskan untuk perjalanan religi sobat.
4 . Jangan tergiur dengan harga murah
Siapa sih yang tidak suka dengan harga yang murah. Banyak travel umroh yang menawarkan paket perjalanan umroh yang sangat murah. Namun, anda sebaiknya jangan mudah tergoda dengan tawaran ini. Dalam dunia bisnis, “ada uang ada barang” artinya, jika kita membayar murah maka fasilitas yang kita dapat kemungkinan besar berada dibawah standart. Misalnya, pesawat dari maskapai kelas bawah, hotel yang jauh dari tempat ibadah, makanan yang tidak sesuai dengan selera orang indonesia, transportasi yang kurang nyaman dan lain sebagainya.
Sobat harus waspada dan patut untuk mencurigai travel yang menawarkan paket perjalanan umroh dengan harga yang murah bahkan saking murahnya hingga tidak masuk akal namun menawarkan fasilitas kelas satu selama perjalanan.
5 . Perhatikan fasilitas yang diberikan
Travel umroh yang baik pastinya akan terbuka mengenai fasilitas apa saja yang akan sobat dapatkan dan fasilitas apa saja yang harus sobat bayar sendiri karena tidak termasuk dalam fasilitas yang disediakan travel umroh. Hal ini tentunya sebanding dengan harga yang harus sobat bayarkan. Jadi pastikan sobat memperhatikan fasilitas apa saja yang diberikan travel umroh agar sobat tidak merasa kecewa nantinya
6 . Cara pembayaran
Travel umroh resmi umumnya selalu menggunakan jasa perbankan untuk segala transaksi pembayaran. Pastikan travel umroh yang sobat pilih memiliki rekening atas nama perusahaan dan bukan atas nama pribadi. Jadi, sobat harus berhati-hati jika menemui travel umroh yang meminta sobat untuk melakukan pembayaran ke rekenin pribadinya.
7 . Bertanya kepada kerabat
Untuk mencari dan memilih travel umroh yang baik dan dapat dipercaya, sobat bisa bertanya kepada kerabat yang sudah pernah menggunakan travel umroh dalam perjalanan religinya. Sobat harus menggali informasi sebanyak-banyaknya, tanyakan tentang kepuasan dan fasilitas yang didapatkan. Pengalaman kerabat akan menjadi referensi yang sangat penting bagi sobat dalam memilih travel umroh yang bisa dipercaya
8 . Adakah Muthowif (pembimbing/guide) selama di tanah suci
pilih travel umroh yang menyediakan pendamping umroh
Pastikan travel yang sobat pilih telah menyediakan Muthowif atau pembimbing umroh yang akan menemani sobat selama perjalanan ibadah sobat di tanah suci. Keberadaan pembimbing dirasa sangat penting bagi jamaah. Dengan pembimbing yang selalu menemani maka kita tidak kesulitan saat beribadah, misalnya, pembimbing akan mengarahkan kita dalam memenuhi rukun umroh, memandu seat kita berkunjung ke tempat wisata, bahkan pembimbing dapat menjadi penerjemah sobat saat berkomunikasi dengan penduduk setempat.
9 . Jangan pilih travel umroh yang menjanjikan keberangkatan
Jika sobat menemui travel umroh yang menjanjikan keberangkatan umroh satu atau dua tahun lagi, dengan alasan apapun hal tersebut tidak dapat debenarkan. Umroh bukanlah haji yang harus mengantri karena banyaknya jamaah yang mendaftar dan terbatas pada kuota kuota haji tiap tahunnya. Umroh dapat dilakukan kapan saja sepanjang tahun selama sobat sudah melunaskan pembayaran paket umroh yang telah dipilih. Sebaiknya sobat hindari travel umroh yang menjanjikan keberangkatan terlalu lama karena hal ini sangat berseriko batalnya keberangkatan. Kalau bisa segera berangkat kenapa harus menunggu lama.
10 . Hindari Travel Umroh yang menggunakan sistem MLM
Dalam sistem ini, biasanya sobat diminta untuk membayarkan sejumlah uang untuk bergabung. Setelah bergabung, sobat harus mengajak orang lain untuk bergabung dan menjadi downline. Hingga terkumpul downline yang telah ditentukan, barulah sobat dapat berangkta umroh.
Sistem ini sebenarnya hanya mengacu kepada keuntungan semata dan travel umroh ini tidak memfokuskan pada pelayanan jasa yang baik. Disisi lain, banyak ulama yang mengharamkan sistem MLM karena dianggap menguntungkan satu pihak dan merugikan pihak lain.

Hubungi Kami Jika Anda sudah mampu & berminat melaksanakan ibadah Umroh.In syaa Alloh kami akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk anda
Hp Anam: 085322226200.
Semoga Ibadah Anda semua di redhai Alloh aamiin.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured post

Visualisasi Mimpi ke Baitullah..

Visualisasi Mimpi ke Baitullah.. Munculkan rasa rindu kita terhadap Baitullah, dan biarkan rasa rindu itu yang mengantarkan kita mendekat...

Popular Posts

Label

PROMO

Total Pageviews